BPTPH BANTEN SELENGGARAKAN OUT BOND

Mengawali tahun 2010 warga BPTPH Banten selenggarakan OUT BOND tepatnya yaitu tanggal 15 sampai dengan  16 Januari 2009  bertempat di Bukit Lembah Hijau Jl. Raya Anyer Kab. Serang, acara tersebut diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi serta untuk menghilangkan rasa jenuh selama satu tahun telah melaksanakan pekerjaan, tentunya dalam menghadapi tahun 2010 harus siap mental lahir dan batin. Peserta dari out bond ini yaitu seluruh petugas POPT di BPTPH provinsi Banten sebanyak  113 orang, unsur stap di BPTPH, Laboratorium dan instalasi jumlah seluruhnya 150 orang.

Pembukaan acara dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Prov. Banten; yang dengan sambutannya ” mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada seluruh jajaran petugas di BPTPH beserta petugas  POPT, yang sudah bekerja keras dan bekerja cerdas sehingga tingkat serangan OPT pada tanaman padi  menurun sekitar 5 % dibandingkan dengan keadaan serangan OPT pada  tahun 2009′ tentu capaian ini kita jangan sampai terlena. ”

Sementara itu kepala BPTPH Banten mengajak kepada seluruh POPT untuk senantiasa waspada terhadap gangguan OPT dimana akibat penomena iklim perkembangan OPT akan terus meningkat.

Pada saat itu juga disampaikan pengumuman pemberian hadiah untuk Kortikab/kota  terbaik dalam kategori  ” Laporan terbaik yang diserahkan ke BPTPH ” sebagai berikut : terbaik untuk kabupaten yaitu :  Tata Juwarta, SP Kotikab. Kab. Serang dan Rahmat, SP  terbaik untuk kota yaitu kota Serang.

Selanjutnya pembukaan acara OUT BOND dengan dimulai dari lomba karoke, dan masih banyak lagi acara yang menarik, semua blek tumplek  ke kolam dayung perahu… pokoknya seru, sehingga semua terlena dengan acara yang disuguhkan oleh panitia dan kepenatan pekerjaan yang dirasakan semuanya pada saat itu hilang. Tak terasa  waktu sudah menunjukan jam 14.00 WIB, dan peluit berkali- kali berbunyi tanda semua peserta untuk ganti pakaian dan bersiap untuk acara penutupan, bayangkan suasana hening sambil diselimuti oleh dinginnya udara gunung sesekali angin semilir meniup api ungun seperti menari, diawali dengan menyanyikan lagu  syukur dan diselingi dengan kata puitis , ahirnya tak terasa air mata ikut turun juga, terahir seperti biasa  kemesraan ………… acara resmi ditutup dan sampai jumpa di tahun berikutnya, insya allah. (tenk)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: