Safari Wakil Gubernur Banten di Cibaliung

Hari Selasa tanggal 18 Januari 2010,  Dinas Pertanian dan Peternakan Prov. Banten telah mendampingi Wakil Gubernur Banten, ikut dalam rombongan dari Distanak Banten yaitu dari Bidang Tanaman Pangan, BPTPH, BBI dan Fungsional,  kegiatan ini  dalam rangka safari pembangunan, salah satu yang dikunjungi beliau adalah kawasan Padi Gogo di Kecamatan Cibaliung Kabupaten Pandeglang, Padi gogo yang ditanam di lahan tersebut seluas  4 .000 ha dan yang masuk dalam program kegiatan adalah seluas 200 Ha, kegiatan penanaman padi gogo ini kerjasama Distanak Prov. Banten, Balai Besar Padi, BPTP Banten dan Dinas Pertanian Perkebunan Pandeglang. Pada areal seluas  200 ha ditanami beberapa jenis varietas unggul baru padi gogo, antara lain yang ditanam adalah Varietas Situ Patenggang, dengan keadaan pertanaman saat ini adalah sedang keluar malai jadi perkiraan panen jatuh pada bulan Pebruari.

Situ Pategang adalah varietas padi gogo (amphibi) yang berumur genjah (110-120 HSS), bertipe tanaman tegak agak, tanaman ini mempunyai tinggi antara 100 – 110 cm. Varietas ini mempunyai bentuk biji agak gemuk, warna gabah kuning kotor, bobot gabah 27 g/1000 butir, jumlah anakan produktif 10 – 11 batang/rumpun, produksi rata-rata 4,ton GKG/ha.

Keunggulan varietas ini tahan blas, tekstur nasi sedang dan bersifat aromatik, responsif terhadap pemupukan. Dapat dikembangkan di lahan kering pada musim hujan, lahan tipe tanah alluvial dan podsolik.(teng)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: